• FL
Bacaan Talbiyah:
Kantor: Jl. Bukit Cengkeh berbunga Blok A4 No 11 Cimanggis Depok, Hub: Bp. H Husein Soedia. Hp: 0818411565/08119593052 Atau Bp. Utd Nurhidayat. Hp: 08176632563 * Terimakasih Atas Kunjungannya Ke Situs Kami *

16.9.14

Haji Mabrur Adalah Haji Yang Di Terima Oleh Alloh

      Ibadah haji adalah rukun islam yang ke lima, ibadah ini merupakan puncak kesempurnaan seseorang muslim dalam meraih derajat yang tinggi. Selain melaksanakan rukun islam yang ke lima, ibadah haji juga bertujuan agar setelah melakukan ibadah haji atau setelah menjadi seorang haji, akan menjadi hamba alloh yang lebih baik dari sebelumnya. Tetapi dalam kenyataannya tidaklah demikian. Masih terdapat seseorang yang telah menjadi haji tetapi tidak menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Haji Mabrul Adalah Haji Yang Di Terima Oleh Alloh
Haji Mabrul
         Dia masih suka menjalankan kebiasaan-kebiasaan yang tidak terpuji, padahal dia sudah menjadi seorang haji. Bahkan mungkin ada yang menjadi lebih buruk perbuatannya dari pada sebelumnya. Na'udzubillah min dzalik.

        Seharusnya seseoarang yang sudah haji itu menjadi lebih baik dari yang belum menjadi haji. Menjadi haji yang mabrur, itulah predikat yang ingin disandang oleh semua jamaah haji. Hal itu sesuai dengan doa yang selalu di panjatkan dalam mengiringi setiap keberangkatan calon jamaah haji: " Ya alloh, jadikanlah hajiku, haji mabrur, dosa yang diampuni, sa'i-sa'i yang di syukuri dan perdaganganku adalah perdagangan yang tidak merugi " 

        Itulah doa yang selalu yang di panjatkan oleh calon jamaah haji. Haji mabrur menjadi harapan dan idaman setiap muslim yang menunaikan ibadah haji. Nabi bersabda yang artinya : " Haji mabrur itu tidak ada balasanya kecuali surga " ( HR.Bukhari).

         Haji mabrur adalah haji yang di terima oleh alloh swt, karena tuntunan ibadah hajinya sesuai dengan perintah alloh dan rosul yang ada dalam al-qur'an dan al-hadits atau praktek hajinya sesuai dengan apa yang telah di kerjakan oleh rosululloh saw. 

        Ganjaran yang paling tepat  bagi seseorang yang hajinya mabrur adalah surga, sedang dalam al-Qur'an banyak di sebutkan bahwa surga hanya di sediakan bagi orang yang tagwa (muttaqin), orang yang iman (mukminin), orang yang sholih (shalihin), orang yang jujur (shadiqin) dan seterusnya. Maka seorang yang hajinya mabrur itu pun seharusnya juga orang orang yang termasuk salah satu  yang di sebut diatas.
         
        Semoga postingan artikel tentang Haji mabrur adalah haji yang di terima oleh alloh, bisa bermanfaat bagi mukminin dan muslimin semuanya. Amin.. 3x

Baca juga ini:

          
                         

Posted by: Putranda Pratama Multazam Depok Updated at: 16.9.14
Kotak Komentar Pengunjung

0 komentar:

Shiping dan Payment

BCA Depok Asri: Rek 7650097941 a/n Nurul Hidayat